Kamis, 18 November 2010

BAB 1 Metode Riset

BAB I
PENGARUH-PENGARUH YANG DIMILIKI OLEH PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN


Latar belakang
Dari ke-tiga jurnal yang sudah dibuat sebelumnya bahwa dengan munculnya inovasi-inovasi yang baru, kita dapat mendirikan suatu usaha. Dengan konsep pemasaran yang menarik pun merupakan salah satu cara kita dalam menghadapi suatu persaingan yang semakin ketat. Hal tersebut dapat dilihat dengan adanya berbagai macam selera yang dimilki oleh para konsumen. Selera itu dapat dilihat dari sisi kualitas produk, pelayanan, kepuasan, motivasi, persepsi, sikap dan pembelajaran. Yang mana dari setiap selera yang dimiliki oleh setiap konsumen dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli suatu produk makanan dan minuman serta loyalitas mereka terhadap produk makanan dan minuman tersebut.

Rumusan masalah
1. Apakah pengaruh-pengaruh (motivasi, persepsi, sikap, pembelajaran) dapat memberikan hasil yang signifikan terhadap keputusan konsumen untuk membeli suatu produk minuman.
2. Apakah pengaruh-pengaruh (kualitas produk, kepuasan konsumen) dapat memberikan hasil yang signifikan terhadap loyalitas konsumen terhadap produk makanan.
3. Apakah pengaruk kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.


Tujuan penelitian
1. Untuk menganalisis pengaruh-pengaruh ( motivasi, persepsi, sikap, pembelajaran ) terhadap keputusan konsumen dalam membeli suatu produk makanan atau minuman.
2. Untuk mengetahui apakah pengaruh (kualitas produk, pelayanan) terhadap loyalitas konsumen pada suatu produk makanan atau minuman.
3. Untuk mengetahui apakah pengaruh Kualitas pelayanan, Keandalan, Ketanggapan, Keyakinan, Empati, Keberwwujudan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Kerangka pemikiran
Dari ke-tiga review jurnal yang sudah dibuat bahwa penelitian yang dilakukan dapat diklasifikasikan sebagai penelitian deskriptif. Dengan menggunakan data primer dalam penarikan sampel, dan data yang dikumpulkan melalui quisioner yang disebarkan kepada 100 responden.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar